Vihara Kota Kerang Di Tanjung Balai Di Bakar Massa

Vihara Kota Kerang Di Tanjung Balai Di Bakar Massa
Vihara Kota Kerang Di Tanjung Balai Di Bakar Massa

Agen PokerTerpercaya Kerusuhan terjadi di Kota Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara dini hari tadi pada hari Sabtu (30/7/2016). Diperkirakan 8 vihara yang terbakar oleh massa di kota kerang tersebut. Kericuhan yang mengatasnamakan etnis dan agama sudah sering terjadi di kota tersebut. Bahkan pernah sekali patung Buddha yang berada di Vihara Tri Ratna lantai 5 pernah di demo oleh masyarakat Tanjung Balai yang mayoritas agama Islam. Tetapi kericuhan bisa didamaikan secara kekeluargaan. Namun yang terjadi di kota Tanjung Balai kemarin benar-benar sudah di luar perkiraan yang di akibatkan oleh seorang wanita yang bernama Meliana. Berikut kronologinya.

Pada hari Jumat tgl 29 Juli 2016 sekira pkl 20.00 wib di Jalan Karya Kel. TB. Kota I Kec. TBS Kota Tanjung Balai adanya keributan yang di sebabkan oleh ketidak senangan warga  Jalan Karya Kel. TB. Kota I Kec. TBS Kota Tanjung Balai terhadap seorang Agen PokerTerpercaya perampuan bernama  MELIANA, 41 thn, Budha, Wiraswasta, Alamat Jalan Karya Kel. TB. Kota I Kec. TBS Kota Tj. Balai, adapun penyebab kejadian tersebut adalah sebagai berikut :

a. Hari Jumat tgl 22 Juli 2016 MELIANA  sedang belanja ke warung milik UWO, Pr, 45 thn ,Islam, Jalan Karya Kel. TB. Kota I Kec. TBS Kota Tj. Balai lalu sdri MELIANA mengatakan "KAK BIASANYA MESJID KITA ITU TIDAK SEBESAR ITU SUARANYA, TOLONGLAH AGAR DIKECILKAN SEDIKIT VOLUMENYA ".

b. Pada hari Jumat tgl 29 Juli 2016 sekira pukul 20.00 wib sdri MELIANA mendatangi rumah pak KASIDIK, Lk, 78 thn, swasta, Islam, Jalan Karya Kel. TB. Kota I Kec. TBS Kota Tj. Balai dengan mengatakan " PAK KECILKANLAH SUARA MESJID ITU", setelah mendengar perkataan tersebut Pak SADIK langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada Jemaah Agen PokerTerpercaya Mesjid Al - Makshum yang berada di Jalan Karya Kel. TB. Kota I Kec. TBS Kota Tj. Balai tepatnya di depan rumah sdri MELIANA.

c. Selanjutnya sekira pkl 20.15 Wib, Jemaah Masjid Al - Makshum mendatangi rumah sdr MELIANA untuk melakukan Mediasi agar sdri MELIANA meminta maaf, namun sdri MELIANA tidak mau tau dan Jemaah Mesjid marah lalu melempar rumah sdri MELIANA sehingga mengakibatkan kaca depan pecah.

d. Setelah kejadian trsebut sdri MELIANA besrtA Suami diamankan di Polsek TBS utk dilakukan  Mediasi lbh lnjut guna pnyelesaian secara kekeluargaan.

e. Berdasarkan keterangan Kepling Ling. I an. Fahrul 46 thn , Kepling. Lk I , Islam yang tinggal dekat rumah Meliana, bahwa sdri MELIANA sdh berdomisili selama 8 thn dan selama berdomisili sdri MELIANA kurang bergaul dengan masyarakat sekitar.

Demikian diatas berupa kronologi yang di dapat oleh salah satu sumber.

video









0 Response to "Vihara Kota Kerang Di Tanjung Balai Di Bakar Massa"

Posting Komentar